Jakarta, 24 November 2015 – Penyelenggaraan Festival Belanja Online 2015 dilaksanakan kembali selama 8 hari berturut-turut (25 November – 1 Desember 2015). Dengan tema 'Belanja Pintar Aman dan Sekaligus Sosial', Festival Belanja Online 2015 (#FBO2015) mengajak lebih dari 48 e-Commerce Indonesia dan memberikan diskon besar-besaran hingga 99%. Menariknya, tahun ini FBO 2015 memiliki terobosan terbaru, yaitu offline engagement event dengan masyarakat, aksi penggalangan dana sosial untuk kegiatan Community Social Responsibility (CSR) UNICEF, diskon hingga 99% dari 48 e-Commerce dengan produk dan servis yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri dari masing-masing e-Commerce, serta adanya 5hopping Marathon Program (flash sale).

Dengan mengutamakan nilai edukasi mengenai aman dan nyamannya belanja online tanpa adanya “batas waktu tutup toko” kepada masyarakat Indonesia, FBO 2015 merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik agar para online shoppers dapat mempelajari terlebih dahulu kegunaan jasa/produk dan membeli yang terbaik sesuai kebutuhan shopper. Selain itu, shoppers dapat juga membandingkan harga dan juga diskon yang ada.

Terdapat 3 tahap dalam penyelenggaran FBO 2015; pertama adalah Car Free Day yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 November 2015 lalu sebagai gerakan edukasi belanja online kepada masyarakat Indonesia di area Sudirman hingga Thamrin. Kedua, sebanyak lebih dari 48 e-Commerce serentak melakukan kegiatan FBO 2015 pada tanggal 25 November hingga 1 Desember dengan memberikan diskon hingga 99%. Terakhir, kegiatan 5hopping Marathon yaitu sjumlah partisipan e-Commerce menyiapkan 5 produk yang dianggap paling bersaing dari segi harga dan dilakukan pada jam-jam tertentu sesuai jadwal. Oleh sebab itu, shoppers sebaiknya pantau terus kejutan-kejutan yang akan terus bermunculan di www.fbo.2015 selama 8 hari ini.

Kegiatan FBO 2015 ini juga menggandeng UNICEF sebagai partner penggalangan dana sosial dimana setiap online shopper yang berpartisipasi dalam pembelanjaan di merchant-merchant FBO 2015 akan secara langsung telah berdonasi untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan kehidupan lebih baik. Grup musik terkemuka Indonesia; Maliq & D'essential juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap industri musik dapat berkolaborasi untuk saling memajukan industri musik dan juga e-Commerce.

Dalam FBO 2015, RajaKamar.com juga turut serta memberikan promo menarik untuk para travelers berupa promo dalam waktu terbatas selama 25 November hingga 1 Desember 2015 saja, yaitu :

  • Voucher berupa Diskon Rp 50.000 semua hotel dengan menggunakan kode promo FBOKUPON2015 di website RajaKamar.com dengan minimum harga pemesanan kamar Rp 500.000.

  • Rajakamar membagikan kupon voucher fisik saat pelaksanaan Car Free Day dan bisa digunakan untuk pemesanan kamar hingga 31 Desember 2015 melalui call center kami di 021-2653 5555

  • Diskon hingga 30% untuk semua hotel dengan mengetik kode promo RKCFBO2015 saat hendak melakukan pembayaran di website RajaKamar.com.

  • Diskon spesial semua hotel dengan menggunakan kode promo khusus yang bisa kamu lihat keterangan lengkapnya di www.priceza.com, klik http://goo.gl/jyXOT7 dan kamu akan dapat melihat kode kupon untuk pemesanan kamar di website RajaKamar.com.

  • Diskon Rp 100.000 semua hotel dengan menukarkan 50 poin Telkomsel dengan cara ketik sms bertuliskan FBO2015, kirim ke 777, dan tunggu sejenak untuk dapat sms balasan dari Telkomsel berupa kode unik. Masukkan kode unik yang kamu terima tersebut di halaman pembayaran website RajaKamar.com saat selesai memilih hotel incaranmu. Berlaku untuk pemesanan kamar hotel dengan harga minimal Rp 1.000.000.

Adapun jadwal 5hopping Marathon yang akan digelar masing-masing e-Commerce dengan mempersiapkan 5 produk yang paling bersaing dari segi harga dan promo di jam tertentu. 1 e-Commerce melangsungkan flash sale hanya 1 hari dan 1 jam dengan jadwal bergantian dalam periode 25 November – 1 Desember 2015 (kecuali hari Sabtu dan Minggu). Jadi, rajin-rajin cek website www.fbo2015 ya.

Festival Belanja Online 2015 ini didukung penuh oleh mitra perbankan yaitu Bank CIMB, Bank BCA maupun mitra non-perbankan seperti Telkomsel dan DOKU Wallet yang bertujuan memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan ketika berbelanja online di event ini. Yuk, belanja online pintar dan sekaligus berdonasi sosial!