RajaKamar.com
Dimana kamu mau menginap ?
Harga RajaKamar selalu paling murah

10 HOTEL TERBAIK DI PEKALONGAN

1
Jl. Urip Sumoharjo No. 53
Nilai : 8.0 (29 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 331,000
PESAN
2
Jl Raya Wiradesa 25
Nilai : 8.0 (5 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 250,000
PESAN
3
Jl. Dr Sutomo (Depan Square Complex)
Nilai : 7.0 (12 Ulasan)
 
 
PESAN
4
Jl Dr wahidin no 11
Nilai : 8.0 (8 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 300,000
PESAN
5
Jl. Dr. Cipto No.70
 
Harga Mulai
Rp 310,000
PESAN
6
Jl. Jend. Sudirman No. 29
Nilai : 6.0 (1 Ulasan)
 
 
PESAN
Harga per malam sudah termasuk semua pajak & biaya servis

TENTANG KOTA PEKALONGAN

Kota yang trletak di provinsi Jawa Tengah ini, berbatasan dengan laut Jawa di Utara, kota ini terletak di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta - Semarang - Surabaya.
Wilayah Kabupaten Pekalongan memiliki luas + 836,13 Km2, dimana 31,21 persenya ( 260,93 Km2 ) merupakan lahan sawah yang terdiri sawah pengairan teknis (79,26%) sisanya sawah tadah hujan (20,74%) dan 68,79 persen merupakan lahan kering (bukan lahan sawah).  Menurut topografi desa 58 desa berada didataran tinggi, 225 desa berada di dataran rendah, 6 diantaranya merupakan desa pantai.

Kota yang sangat terlenal dengan kerajinan batik, selain batik kota ini juga kaya akan hasil laut seperti ikan asin, terasi, sarden dan kerupuk ikan.Jika anda ingin berkunjung ke kota ini tidak usah repot anda bisa menggunakan transportasi darat, transportasi dikota ini sudah berkembang karena terdapat terminal besar, stasiun dan taksi.

Kota pekalongan mayoritas didominasi oleh suku Jawa yang bertutur dengan bahasa Jawa, memiliki dialek pesisir/pantura. Dikota Pekalongan ini juga mempunyai ciri khas kesenian daerahnya, dari Wayang Kulit, Simtuduror, Kesenian Banjar, kesenian Melayu. Jangan lupa yah mencicipi kuliner khas pekalongan yang sangat lezat dan hargannya yang murah.

Megono makanan khas Pekalongan yang harus anda coba yah, Megono bisa jadi berasal dari kata ‘mergo’ atau sebab dan ‘ono’, artinya ada.  Megono berbahan dasar nangka muda dan kelapa. Jika nangka muda sulit didapat, maka tanpa mengurangi nikmatnya rasa megono, rebung atau tunas bambu dijadikan penggantinya. Cara menghidangkannya pun sangat sederhana,nasi putih langsung diberi taburan megono. Meski tergolong sederhana dan lazimnya jadi lauk masyarakat akar rumput di pekalongan, megono layak anda coba.

Tauto pekalongan adalah soto dengan bumbu tauco. Soto asal Pekalongan ini memang menggunakan taoco manis sebagai bumbunya. Untuk isinya tauto menggunakan daging sandung lamur, telur rebus dan emping. Sajikan dengan taburan bawang goreng, daun seledri dan perasan air jeruk nipis. Penyajian tauto  cukup sederhana, hanya berisi dengan bihun putih, daun bawang, bawang merah dan kuah sotonya.  Setelah semuanya dicampur, baru kemudian ditambahkan dengan tauto nya, yaitu kedelai yang telah dimasak dan dihaluskan. Masih banyak lagi yang harus anda cicipi, Pindang Tetel, Garang asam dengan citarasa khas pekalongan yang menjadi ciri khasnya.

Batik Pekalongan adalah incaran wisatan untuk di bawa pulang menjadi buah tangan dan dibagikan ke kerabat-kerabat terdekat, biasanya anda bisa dapatkan di Kampung Wisata Pesindon, yang terletak di Jl Hayam Wuruk, kelurahan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat. Batik Pesindon ini biasanya favorite wisatawan untuk mampir, biasanya batik ini sampai di export.

DAFTARKAN EMAIL MU
Untuk mendapatkan promo hotel & diskon spesial
Menerima pembayaran
Menerima pembayaran