RajaKamar.com
Dimana kamu mau menginap ?
Harga RajaKamar selalu paling murah

10 HOTEL TERBAIK DI PALU

1
Jl. Malonda No.12
Nilai : 7.0 (36 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 618,000
PESAN
2
Jl. Mohammad Hatta No 18
Nilai : 8.0 (36 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 524,000
PESAN
3
Jl. Raden Saleh No. 1
Nilai : 3.0 (3 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 630,000
PESAN
4
MOH.HATTA ST.NUM.18 PALU 94111,CENTER SULAWESI-
 
Harga Mulai
Rp 507,000
PESAN
5
Jl. TG Santigi 26
Nilai : 6.0 (8 Ulasan)
 
 
PESAN
Harga per malam sudah termasuk semua pajak & biaya servis

TENTANG KOTA PALU

Kota yang teretak di Sulawesi Tengah ini merupakan kota ke lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, pegunungandan Teluk. Penduduk yang menetap di kota ini dari berbagai suku bangsa seperti Bugis, Toraja dan Mandar yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Gorontalo, Manado, Jawa, Arab, Tionghoa  Propinsi ini memang lebih terkenal akan keindahan wisata baharinya. Namun ternyata, di samping pantai dan teluk yang menjadi daya tarik kota ini, ada pesona budaya dan peninggalan purba di kota Palu yang layak untuk dijadikan destinasi wisata. Letak kota Palu ini tepat berada di samping Teluk Palu konon katanya di teluk ini akan di bangun pangkalan selam

Ada beberapa lokasi yang wajib anda jumpai saat berkunjung kekota ini beberapa diantaranya adalah keindahan teluk dan pantainya yang menggoda untuk dinikmati. Juga beberapa misteri taman nasional juga anda harus tau. . Bagi anda, yang sangat ingin tahu mengenai budaya dan bagaimana kota ini terbentuk, maka anda dapat mengunjungi museum dan rumah adat mereka yang merekam banyak jejak leluhur dengan baik.

Seperti Pantai Talise, yang terletak di sepanjang teluk Palu, akses menuju sana juga sangat mudah dan murah. Pantainya sangat indah berpasir putih dan riak ombak yang tenang jadi anda bisa berenang sambil bermain main di sekitar pantai. Sou Raja juga salah satu destinasi pilihan, karena tempat ini merupakan sejarah bahwa Palu pernah diperintah kerajaan. Anda dapat mengunjungi Sou Raja ini yang terletak di Palu Selatan, tepatnya di Desa Lere, masih kota juga. Jadi jangan khawatir tentang transportasi karena cukup naik kendaraan umum. Selain Sou Raja, ada juga Makam Datok Karamah. Datok Karamah dipercaya berasal dari Aceh dan merupakan orang yang membawa ajaran Islam masuk ke Sulawesi Tengah.

Jika anda berkunjung ke Palu, anda harus bewisata kuliner juga, bila tidak merasakan maakan khas Palu yang sangat terkenal rasanya kurang lengkap. Nah Ikan Goreng Bayaba, Ikan bayaba ini matanya besar banget, memasaknya harus diasap dulu dengan bumbu, dibelah vertikal, lalu baru digoreng kering. Ikan ini hanya ada di musim tertentu, hanya 2-3x setahun, Menyantap ikan goreng bayaba bersama nasi panas dengan kombinasi sambal dabu-dabu dan sambal bawang merah, ditemani tumis kangkung dan ikan ronotapa yang katanya tinggi kalsium.

Kaledo juga makanan favorite warga Sulawesi Tengah, Kaledo ini di santap dengan menggunakan buras ( beras diberi air santan dan di bungkus daun pisang ) yang berisi bagian daging dan kaki sapi yang renyah dan juga bagian belakang sapi dipadu dengan bumbu khas pada penggunaan asam jawa dari Palu yang benar-benar masih muda yang di campur dengan bawang goreng khas palu yang tidak mudah hancur dan sanbal yang sudah diberi jeruk nipis. Makanan ini sangat mudah di cari diwarung warung dengan harga yang terjangkau Rp 30.000/ porsi.

DAFTARKAN EMAIL MU
Untuk mendapatkan promo hotel & diskon spesial
Menerima pembayaran
Menerima pembayaran