RajaKamar.com
Dimana kamu mau menginap ?
Harga RajaKamar selalu paling murah

TENTANG KOTA JEMBER

Jember yang menjadi kabupaten dari provinsi Jawa Timur, Jember memiliki luas 3.293,34 Km2 dengan ketinggian antara 0 - 3.330 mdpl. Iklim Kabupaten Jember adalah tropis dengan kisaran suhu antara 23oC - 32oC. Bagian selatan wilayah Kabupaten Jember adalah dataran rendah dengan titik terluarnya adalah Pulau Barong. Mayoritas penduduk Kabupaten Jember terdiri atas suku Jawa dan Suku Madura dan sebagian besar beragama Islam.  Selain itu terdapat warga Thionghoa dan Suku Osing. Rata rata penduduk Jember adalah masyarakat pendatang. Suku Madura dominan di daerah utara dan Suku Jawa di daerah selatan dan pesisir pantai. Bahasa Jawa dan Madura digunakan di banyak tempat, sehingga umum bagi masyarakat di Jember menguasai dua bahasa daerah tersebut dan juga saling pengaruh tersebut memunculkan beberapa ungkapan khas Jember.  Mayoritas penduduk Jember asli masih bekerja sebagai petani, perekonomian Jember masih banyak ditunjang dari sektor pertanian. Di Jember terdapat banyak area perkebunan, sebagian besar peninggalan Belanda. Jember terkenal juga sebagai salah satu daerah penghasil tembakau utama di Indonesia. Tembakau Jember adalah tembakau yang digunakan sebagai lapisan luar/kulit cerutu. 

Di jember anda bisa menikmati kuliner khas Jember yang sangat enak, Pecel gudeg khas jember ini menjadi pilihan favorite, perpaduan nasi gudeg campur pecel terdiri atas nasi, gudeg  dan ceceknya, sepotong daging ayam, pecel (bersayur kacang panjang dan kecambah), rempeyek dan yang pasti sambal. Sesuai dengan namanya, Dalam penyajian makanan ini harus dicampur agar paduan rasa campuran pecel dan gudegnya bisa lebih terasa. Pecel Pincuk Garahan ini di sajikan menggunakan daun pisang yang di pincuk sebagai wadah. yang menjadikan khasnya makanan ini yaiitu  pedasnya sambael kacangnya yang membuat lidah bergetar, meskipun terkenal pedasnya namun sambalnya masih terasa. Krena bumbu pecel digerus menggunakan cobek batu atau tanah liat yang hasil gerusannya tidak sehalus menggunakan mesin. Rasa asam pedas manis begitu terasa pas di lidah karena kacang sambalnya kasar. Makanan ini biasanya disajikan dengan rebusan sayur gundo, tauge, dan kacang panjang yang direbus tidak terlalu lembek.

Suwar Surir juga merupakah makanan khas jember yang unik, dan biad=sanya bisa di bawa pulang untuk buah tangan. Makanan ini terbuat dari tape yang diolah dengan cara tertentu sehingga menghasilkan makanan seperti dodol namun lebih keras. Suwar suwir ini berbahan dasar tape singkong dan gula. Legit, demikian rasa yang terkandung dalam panganan itu. Awalnya suwar-suwir ini dibuat dengan campuran buah sirsak. akan tetapi di era modern ini, telah dibuat berbagai macam rasa,seperti coklat, kacang, susu dan strawberry.

Mudah jika anda ingin berkunjung ke Jember, anda bisa menggunakan Kereta api sebagai sarana transportasi yang cepat dan Murah, tak hanya itu saja, anda juga bisa dengan Bus bisa dari Surabaya, Malang, Jakarta harganya pun cukup bersahabat. 

10 HOTEL TERBAIK DI JEMBER

1
Jl. Sentot Prawirodirjo No.88, Jember
Nilai : 0.0 ( Ulasan)
Harga Mulai
Rp 433,180
PESAN
2
Jl.Karimata No.50 Kav 2
Nilai : 7.0 (7 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 0
PESAN
3
Jl. KH Agus Salim 28
Nilai : 8.0 (8 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 0
PESAN
4
JL.Nusantara No.18
Nilai : 7.0 (14 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 0
PESAN
5
Jl.Diponegoro No.43
Nilai : 8.0 (10 Ulasan)
Harga Mulai
Rp 0
PESAN
Harga per malam sudah termasuk semua pajak & biaya servis
DAFTARKAN EMAIL MU
Untuk mendapatkan promo hotel & diskon spesial
Menerima pembayaran
Menerima pembayaran