RajaKamar.com

Dimana kamu mau menginap?

Harga sudah termasuk pajak & biaya layanan

10 HOTEL TERBAIK DI JAMBI

1
Jl. Gatot Subroto No. 44
Nilai : 6.0 (20 Ulasan)
Mulai dari
Rp 582,000
PESAN
2
Jl. Gatot Subroto No. 92 - 98
Nilai : 6.0 (8 Ulasan)
Mulai dari
Rp 552,000
PESAN
3
Jl Prof H.M.O Bafadhal No.11
Nilai : 6.0 (23 Ulasan)
Mulai dari
Rp 684,000
PESAN
4
Jl. Sultan Thaha No. 17
Nilai : 6.0 (5 Ulasan)
 
 
PESAN
5
Jl.Sultan Agung No.99 Simpang Pulai ,Telanaipura Jambi Indonesia
 
Mulai dari
Rp 639,000
PESAN
6
Jln. Soekarno Hatta No. 007
 
 
 
PESAN
7
Jl.Slamet Riyadi No.24
Nilai : 4.0 (1 Ulasan)
Mulai dari
Rp 650,000
PESAN
8
Jl. Jend Sudirman - Lintas Sumatera
Nilai : 6.0 (1 Ulasan)
 
 
PESAN
Harga per malam sudah termasuk semua pajak & biaya servis

TENTANG KOTA JAMBI

Kota Jambi yang terletak di Sumatra, kota yang paling padat di provinsi Jambi, sekitar 17% dari populasi penduduk provinsi Jambi. Mudah sekali untuk anda berkunjung ke Jambi, anda bisa menggunakan pesawat udara dari jakarta menuju Bandara Udara Sultan Thaha Syaifudin. Jika anda dari Palembang anda bisa menggunakan jalur darat jarak tempuh 5 jam, Melalui laut dapat dicapai dari Kota Batam, naik kapal cepat menuju Kota Kuala Tungkal selama 5-6 jam, dan dilanjutkan perjalanan darat ke kota jambi selama 3 jam.

Kota yang memiliki maskot “ Pinang Merah ” memiliki lokasi pariwisata yang menarik, tidak jauh dari bandara anda bisa berkunjung ke kawasan Taman Rimba, biasanya kawasan ini bisa di jadikan taman hiburan, rekreasi dan olahraga. Disini terdapat anjungan rumah adat dari semua kota/ kabupaten se provinsi Jambi, replika candi tinggi, replika patung serta lapangan terbuka luas untuk warga sekitar berolahraga.  Selain itu dikawasan ini terdapat Kebun Binatang Taman Rimbo yang dihuni kurang lebih 180 binatang berbagai jenis primata, reptil, burung, dan mamalia. Yang menjadi primadona di kebun Binatang ini adalah Harimau Sumatra yang keberadaannya di alam kini mulai mengkhawatirkan. Habitat asli Harimau Sumatra ini berada di Seluruh kawasan Propinsi Jambi, terutama di daerah Taman Nasional seperti di Taman Nasional Kerinci Seblat.

Jembatan makalam juga menjadi maskot kota Jambi, jembatan yang berada dipusat kota Jambi ini merupakan jembatan penghubung jalan alternatif dari jalan makalam simpang kapuk, dengan panjang lebih kurang 500 meter. Ternyata sebelum di jadikan jembatan ini adalah kuburan terluas dikota Jambi, tempat ini sering menjadi buruan bagi wisatawan yang senang mencari kisah mistis, jadi jika anda mlewati jembatan ini harus berhati-hati karena sering terjadi kecelakaan.

Danau Sipin terletak di Kecamatan Telanaipura, berjarak empat kilometer dari pusat kota, seluas 89,2 hektar berbentuk oval serta terdapat pulau ditengahnya.Potensi lainnya yakni Hutan Kota dengan luas 11 hektar di Kelurahan Kenali Asam, dilengkapi dengan 166 jenis tanaman dan aneka binatang seperti kera, biawak, ular serta berbagai jenis burung. Tiga objek wisata lainnya yakni Sungai Batanghari, Seberang Kota dan Tanggo Rajo, semuanya berada dalam satu kawasan, yang juga mempunyai daya tarik sendiri, karena letaknya yang berada di pinggiran kota. Potensi wisata itu, secara bertahap kini terus dibenahi dengan melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Jambi sebagai pembina teknisnya. 

Nah ini dia makanan khas Jambi, Tempoyak namanya. Makanan ini sangat unik, jika anda pengemar durian, ini makanan wajib anda cicipi. Tempoyak merupakan kuliner khas Jambi yang berasal dari Durian yang 'digosongkan'. Caranya dengan memisahkan daging Buah Durian dengan bijinya dan disimpan dalam wadah tertutup rapat. Semakin lama waktu penyimpanan maka akan membuat rasa dan aromanya menjadi lebih nikmat. Adanya proses ini merubah unsur - unsur kimia dan fisika pada durian. Hasil olahan durian ini berbau menyengat, tekstur lembek, dan asam rasanya. Paling enak bila dicampur dengan sambal atau bumbu pepes. Bagi penggemar beratnya, Tempoyak memiliki rasa yang luar biasa lezat.

Pecinta mie, Mie Celor sebenarnya mi celor ini tidak khusus ditemukan di jambi, namun dapat ditemukan di Kota Palembang atau wilayah Sumatra. Mie Celor berasal dari bahasa Palembang yang artinya mie seduh. Yang khas dari Mi Celor ini adalah rasa udang galah yang hanya ditemukan di Sungai Batanghari Jambi. Mie Celor Jambi terdiri dari mietebal dengan tauge, potongan daging, telur ayam, dan kuah yang khas. Kuah santan Mie Celor Jambi berwarna kemerahan dan agak kental seperti kuah sate padang ketika disajikan. Sangat nikmat bila disantap saat masih hangat.

DAFTARKAN EMAIL MU
Untuk mendapatkan promo hotel & diskon spesial
Menerima pembayaran
Transaksi aman di Rajakamar
Menerima pembayaran