RajaKamar.com
Dimana kamu mau menginap ?
Harga RajaKamar selalu paling murah

TENTANG KOTA BERASTAGI

Berastagi adalah kawasan yang terletak sekitar 70km dari Medan. Lokasinya yang berada di ketinggian 1,300 m dari atas permukaan laut, menjadikan Berastagi memiliki suhu yang lebih sejuk. Pemandangan yang dimiliki Berastagi pun sangat indah. Disini para wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak dari kejauhan. 

Letaknya yang agak jauh dari keramaian kota-kota besar membuat Berastagi menjadi tempat yang nyaman untuk relaksasi. Untuk melihat budaya tradisional Karo Batak, di sekitar Berastagi banyak ditemukan desa-desa Karo Batak dengan bangunan tempat tinggal bergaya tradisional. Salah satu desa yang bisa dikunjungi misalnya Desa Lingga. 

Berastagi juga terkenal dengan hasil sayur-mayur, buah, dan bunga-bungaan. Buah yang paling terkenal dari sini adalah buah markisa dan jeruk. Maka itu, banyak wisatawan yang membeli sirup buah markisa untuk oleh-oleh. Selain sirup, para wisatawan biasanya membeli kain khas Sumatera Utara, yaitu Ulos; lukisan, hingga ukiran untuk dibawa sebagai oleh-oleh. 

Untuk menjelajah kota kecil ini, para wisatawan dapat menggunakan transportasi publik seperti opelet atau sado (delman). Untuk menginap, ada banyak hotel dengan bangunan bergaya kolonial, terutama di daerah Bukit Gundaling. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat dulunya Berastagi merupakan bukit yang dijadikan oleh stasiun oleh penjajah Belanda. 

Terakhir, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Berastagi. Kebanyakan makanan di kota ini adalah makanan berbumbu pedas. Beberapa kuliner yang direkomendasikan misalnya Nasi Ayam dan Kwetiao Medan. 

10 HOTEL TERBAIK DI BERASTAGI

Harga per malam sudah termasuk semua pajak & biaya servis

LIHAT HOTEL DI DEKAT

Tempat Menarik
DAFTARKAN EMAIL MU
Untuk mendapatkan promo hotel & diskon spesial
Menerima pembayaran
Menerima pembayaran